Sabtu, 12 November 2022

Mengembangkan Sumber Belajar Mengajar Kimia dengan Pendekatan Multipel Representasi

 


Mengembangkan Sumber Belajar Mengajar Kimia
dengan Pendekatan Multipel Representasi

Penulis:
Erlina
Maria Ulfah
Azwa Fadilla Wafiq 

Tata Letak dan Sampul:
Adi Santoso

Cetakan I: November 2022 
15,5 x 23 cm, vi + 51 hlm.

Penerbit: Top Indonesia
Jalan Purnama Agung VII Pondok Agung Permata No.Y35
Pontianak-Kalimantan Barat

Sumber belajar mengajar (SBM) adalah alat yang digunakan untuk memfasilitasi proses belajar mengajar. Semua hal yang digunakan guru/pengajar di kelas mereka untuk mengajar dianggap sebagai sumber belajar dan mengajar. Tujuan utama penggunaan SBM adalah membantu para guru/pengajar dengan presentasi dan transmisi konten dalem upaya pencapaian tujuan instruksional.


Tujuannya juga menyiratkan bahwa SBM dapat digunakan untuk mendukung keterlibatan siswa dalam pengalaman belajar sambil membantu siswa dalam memperoleh pengetahuan dan memperoleh kemampuan dan nilai yang berbeda. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru/pengajar harus mampu memilih SBM yang efektif. Selain memilih SBM, guru/pengajar juga dapat mengembangkan SBM sesuai dengan kebutuhan pembelajaran dikelas.


Dalam buku ini dijelaskan mengenai pengembangan SBM kimia dengan prosedur sederhana yang dapat langsung diaplikasikan yang disertai dengan contoh. Prosedur ini merupakan prosedur yang pernah dilakukan oleh penulis saat melakukan pengembangan SBM sebagai fokus dari riset. Harapannya buku yang disusun ini dapat menjadi salah satu sumber informasi mengenai SBM dan bagaimana cara mengembangkannya.

Mengembangkan Sumber Belajar Mengajar Kimia dengan Pendekatan Multipel Representasi
4/ 5
Oleh